suaraindonesiaraya.com, Jakarta – Di masyarakat berkembang saat ini tren diet atau penurunan pola makan juga sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan. Diet high protein and fat low in carbohydrate atau diet ketogenik atau diet keto sedang naik daun di Indonesia.

Metode diet ini berbeda dengan metode dari metode diet sudah kebanyakan. Orang-orang yang menjalani diet ini tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali termasuk makanan yang mengandung gula seperti buah dan sayuran; Mereka hanya mengonsumsi lemak dan protein. Lalu lemak dan protein diubah menjadi keton untuk digunakan tubuh sebagai energi.

Dr Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt selaku ahli gizi dan pendiri lightHOUSE Indonesia mengatakan siapapun yang berminat menjalani diet keto agar berkonsultasi atau diawasi oleh dokter.karena diet keto ini disarankan untuk seseorang yang memiliki riwayat kesehatan normal ;Diet ini sebaiknya diiakukan jangka pendek saja 2-3 minggu atau paling lama 2 bulan dan setelah itu kembali mengonsumsi karbohidrat dengan indeks gula darah rendah seperti nasi merah, roti gandum, buah dan sayur. Bagi penderita diabetes sebaiknya berkonsuitasi dengan dokter dahulu sebelum mengikuti diet keto”, ujar dr Grace yang ditemui dalam jumpa pers lightHOUSE Indonesia Silk Anniversary di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (3/10).

Dalam jangka panjang, diet ini bisa memicu masalah di kemudian hari bila terlalu lama diterapkan. Masalah yang bisa timbul antara lain sulit buang air besar, terkena batu ginjal, kadar kolesterol menjadi tinggi, osteoporosis, serta gangguan elektrolit seperti irama jantung yang tak beraturan dan kram otot. Bila terjadi masalah akibat diet ini, dr Grace menyarankan untuk melakukan medical check up agar dokter bisa segera mengatasinya

Dr Grace juga berkata untuk lightHOUSE indonesia menggunakan metode yang komprehensif dalam menangani pasien-pasiennya. Metode komprehensif yang dimaksud adalah program penurunan berat badan secara sehat dengan adanya edukasi penatalaksanaan makanan yang baik dengan bimbingan dan bantuan dokter, psikologi, ahli gizi dan juga terapi-terapi penunjang lainnya.

Esty Meirizka selaku Head of Sales & Marketing mengatakan untuk tahun ini, IightHOUSE Indonesia meIuncurkan treatment forbarunya Lightwave dan Metafreeze, yang dapat membantu program pembentukan tubuh pasien. Kebutuhan pasien akan keindahan tubuh seteIah dan bahkan sering perjaIanan program penurunan berat badannya menjadi perhatian khusus IightHOUSE Indonesia untuk dapat memberikan terapr yang tepat untuk mereka,tutur Esty.

Ada dua aIat yang digunakan yang berfungsi untuk menghilangkan lemak bagian bawah kuIIt, dan masalah kuIit Iain yang diakibatkan oleh Iemak, seperti seIuIit, stretch mark, hingga pengencangan kembali kulit menggelambir yang biasanya disebabkan karena teIah berkurangnya Iemak dI area tersebut, ungkap Esty.

Kedua aIat ini menggunakan metode non-invasif, dimana tidak menggunakan jarum dan obat khusus yang dimasukan ke daIam tubuh. Namun hasiInya Iuar biasa seteIah minimaI 4 kali dilakukan, kuIit mengencang dan masalah kuIit tersebut di atas pun memudar. ApabiIa treatment ini diIakukan dengan program adaIan IightHOUSE, yaitu IightWEIGHT, maka hasiI yang didapatkan akan bertahan jauh Iebih lama. HaI ini didasarkan oleh percobaan yang teIah diakukan oleh lightHOUSE Indonesia sebelum treatment ini diIuncurkan, ungkapnya kembali.

Disisi lain juga Dr Grace mengatakan <br>
lightHOUSE Indonesia berinovasi, yaitu dengan memforrnulasikan obat herbal yang efektifitas keamanannya teruji dan di tahun ini obat tersebut mendapat ijin edar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Berbagai jenis obat herbal ini memili kegunaan masing-masing seperti untuk melancarkan pembuangan air kecil pada saat tubuh retensi air, membantu mengurangi lemak tubuh, dan membantu melancarkan buang air besar. Obat herbal ini tentunya hanya bisa didapatkan berdasarkan reseP dokter, ujarnya kembali. (Rika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here