Theinformationnews.com ,Jakarta  – Setiap wilayah di Indonesia pasti memiliki aliran ilmu pencak silat. Namun dari sekian banyak aliran, pencak silat ternyata berasal dari satu sumber yakni Pencak Sunda (Jawa Barat). Salah satu tokoh pencak sunda ini bernama Kang Ade.

Pada kesempatan ini Kang Ade memperagakan Pencak silat di acara Komunitas Sukma Sejati Nusantara (KSSN) bersama  Mayjen (Purn) H. Tatang Zaenudin Selaku Pembina KSSN di Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10).

Komunitas Sukma Sejati Nusantara sendiri bukan beladiri silat tapi ilmu kebatinan dan menaungi padepokan silat dan sudah berada di 7 negara dan 112 Kotamadya dan Kabupaten ini terbiasa dengan kegiatan-kegiatan sosial.

Mayjen (Purn) H. Tatang Zaenudin biasa disebut Kang Tatang mengatakan saya merasa sangat bangga bisa bisa berbicara dengan Kang Ade dengan keadaan yang kurang sempurna ini tetapi beliau bisa memperagakannya dengan begitu luar biasa, ujar Kang Tatang berbicara duduk di atas panggung setelah usai melihat pertunjukan pencak silat.

Kita saja yang sempurna ini malah banyak mengeluh tetapi mari lihat keadaan kang Ade ini, saya sendiri belum bisa melakukan seperti Kang Ade lakukan tadi, ujar kembali.

Tetapi saya mendoakan semoga Kang Ade tetap sehat, semangat, murah hati ,tetap rendah hati dan selalu berbahagia dalam keluarga, tutur Kang Tatang.

Saya mengucapakan berterima kasih untuk semua , untuk Komunitas Sukma Sejati yang memberikan kesempatan saya bisa tampil disini khususnya untuk Kang Tatang yang sudah datang kesini semoga semuanya selalu diberikan perlindungan dari Allah, ujar kang Ade dengan logat bahasa sundanya. (Rika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here